Skip to main content

[REVIEW] F(x) - Pink Tape Comeback!!


Yah, seperti yang kalian tahu, F(x) sudah comeback. Setelah perilisan album terakhir mereka "Electric Shock" tahun lalu, akhirnya pada tanggal 29 Juli 2013 mereka kembali dengan album kedua mereka "Pink Tape". Konsep ini sedikit berbeda dengan konsep Electric Shock tahun lalu. Salah satu lagu yang dijadikan single hits di album ini adalah "Rum Pum Pum Pum" atau dalam bahasa Koreanya, "첫 사랑니 (Cheot Sarangni / Wisdom Tooth)". Seperti biasa F(x) mengambil tema tentang cinta di lagu ini. Ya, kalau dari liriknya sih, itu seperti seseorang yang sedang mengalami cinta pertamanya. Pasti ngerasain lah ya yang namanya sakit juga. #curhat. Ya semacam itulah, tapi lagunya bagus, aku suka. Cuman ya buat yang belum pada denger pasti mikir 'Ini lagu apaan sih aneh banget, nggak bentuk?' Yah, aku juga sama seperti itu. Suka banget sama komposer lagu ini. Berani ekstrem. #eaa tapi ya kenyataan namanya juga fans, mau lagunya aneh pun bakal berusaha buat suka kayak gua ini contohnya. Tapi ya emang bener kok, kalau udah berkali - kali ngedengerin Rum Pum Pum Pum nya F(x) pasti ketagihan. Unik aja gitu. #terserahloajaras yayayaya,

Dan ini yang mau melihat sedikit cuplikan dari lagu "Rum Pum Pum Pum" by F(x) :






Bagus banget kan, dan lagi fashion F(x) sangat bagus seperti biasanya. Rame, warna - warni, dan nggak ngebosenin buat dilihat.

Kalau ngereview MVnya, yang mau di review apanya? Rambut merah Krystal? Yah, itu semua orang juga udah pada tahu dan sepertinya dia sudah kembali lagi ke rambut hitamnya.

Ini beberapa tracklist dari albumnya beserta menulis lirik dan pengarang lagunya, saya menemukan ini di wikipedia :


Keliatan nggak? Jadi itu ada 12 track dalam album Pink Tape ini. Sekarang kita coba bahas lagunya :

1. Rum Pum Pum Pum, Jun Gan-di adalah penulis liriknya, Erik Lewander, Sten Iggy Strange Dahl, Ylva Anna Birgitta Dimberg, dan Anne Judith Wik adalah penulis lagu ini. Nah, lagu ini menceritakan gimana rasanya kalo mengalami rasa jatuh cinta. Si cewek sengaja mancing - mancing ke cowok itu, 'ini loh gue tuh cewek yang beda diantara cewek lain'. Dan ceweknya semacem, 'ya pokoknya denger aja ya, begitu lo kenal gue, lo pasti gak akan bisa tidur dengan nyenyak, lo pasti kepikiran gue terus.' dan disini diibaratkan sama gigi geraham. Tahu kan, kalau gigi geraham itu tumbuhnya pas usia2 19 tahun ke atas? Nggak tentu juga sih soalnya gue belom. Dannn ya dari info orang2 sekitar itu rasanya sakiiiitt banget. Ya persis lah pokoknya kayak lagu diatas. Hihi.

2. 미행 (그린자; Shadow), lagu ini juga ditulis oleh Jun Gan-di, dan penulis lagunya adalah Sophie Michelle Ellis-BextorCathy Dennis, dan Rob Fusari. Sesuai judul lagu ini Shadow, tentang bayangan yang selalu mengikuti. Di satu sisi ada seseorang yang menyukai orang lain, tetapi ia malu mengungkapkannya dan hanya bisa selalu mengikutinya kemanapun ia pergi. Mereka juga ternyata sudah dekat satu sama lain. Nah itu juga salah satu faktor dimana cinta itu mulai tumbuh. Huhu.

3. Pretty Girl, penulis lirik dan lagu ini adalah Hyuk Shin, 2xxx!, John Major, mereka bekerja sama untuk membuat lagu ini. Walaupun masih ada beberapa penulis lirik yang ikut serta membantu dalam proses pembuatan lagu ini seperti, DK, Chel Hill, dan Jasmin Kearse. Cewek cantik, itu judul nya. Pertama baca translatean ragu - ragu, masak cewek nyanyiin cewek dan bilang kalau dia cantik. Ya gapapa sih, tapi kan terkadang ada pemikiran - pemikiran yang ambigu. Tapi ternyata setelah dibaca lagi, ohh, jadi ini tentang cewek yang ngiri sama cewek cantik gara - gara si cewek biasa ini selalu dibanding - bandingin sama si cewek cantik. Terus akhirnya dia pergi ke dukun (istilahnya) dan menyuruh dia untuk membuat semua cewek itu sama, jadi membosankan. Ya akhirnya si cewek biasa ini menang. Hehe.

4. Kick, penulis liriknya Kim Bo-min dan penulis lagunya adalah Hitchhiker. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang lagi jatuh cinta (lagi - lagi). Dia ngajak semua orang buat seneng - seneng. Lupain masa lalu yang buruk dan terus maju. Ya mungkin dia ini mau memberi motivasi ke orang - orang untuk move on. Disitu juga dia bilang 'emang kalo lagi jatuh cinta kaya gini ya rasanya, aku bisa terbang tanpa sayap' iya ini adalah sisi positif dari jatuh cinta, berbeda sama rum pum pum pum yang bikin sakit hati. Hoho.

5. 시그날 (Signal), waaahhh penulis lagu sekaligus lirik dari lagu ini adalah Jeng Kenzie. Hehehehe. Aku ngefans banget sama dia, dia itu lulusan dari Berkeley jurusan Komposisi kalo ngga salah. Huaa, ngefans lah pokoknya. Dia ini juga termasuk salah satu penulis lagu Wolf dari EXO itu. Dan lagu ini kalau di denger denger juga agak aneh, tapi suka juga si mbak Kenzie ini berani aneh - aneh kalau bikin lagu. Jadi ini cerita tentang cewek yang merasa bisa menemukan sosok yang ia suka lewat sinyal radio. Dia merasa kalau nyalain radio, dia bisa ketemu lagi sama cowok itu. Dan dia pengen mencoba untuk mencari lagi tapi nggak mau ngelepasin si cowok itu, soalnya setiap kali si cowok dateng dia pasti langsung pergi lagi. Yah, cinta bisa di dapat dimana saja. Haha.

6. Step, penulis liriknya adalah Jo Yun-Gyung. Penulis lagunya ialah Artisans Music (Fingazz, Glen Choi) dan Aria Crescendo. Mungkin bisa cari tahu sendiri ya, tentang Aria Crescendo itu. Step ini ceritanya tentang cewek simple. Dia ini mau ketemu sama cowok gitu kayanya. Tapi karena dia sibuk ya dia cuma pake sneakers. Rambutnya juga cuma digerai ke atas. Ya intinya sih ini tentang cewek yang bahagia jadi dirinya sendiri. Simple but precious. #eaaa Hihi

7. Goodbye Summer, penulis lagu ini adalah Kim Young-Hoo. Dan untuk pengarang lagunya adalah, Gen Neo of NoizeBank dan Amber F(x). Ya lagu ini adalah karangan dari Amber sendiri dengan bantuan rekan - rekan lainnya tentu saja. Lagu ini sedih banget ceritanya. Ini kisah cinta yang kebanyakan orang pasti pernah mengalami mungkin. Jadi ada cowok dan cewek, mereka berdua ketemu karena sama - sama dihukum disekolah. Eh tahunya dari situ mereka semakin deket dan deket. Sampai akhirnya hari kelulusan mereka tiba dan mereka berdua sama - sama nggak bisa mengungkapkan perasaan mereka dan cuma memendam perasaan itu. Sedih banget kan? Lagunya bagus juga, sweet. Keliatan seneng tapi isinya sedih, itu nyesek. EXO K, DO juga ikut menyumbangkan suaranya di lagu ini.

8. Airplane, penulisnya ialah Misfit, pengarang lagunya Martin Mulholland, Julia Fabrin, dan Tim Mcewan. Lagu ini menceritakan tentang, sepasang kekasih yang sedang terbang menaiki pesawat. Ya maksudnya sedang dimabuk cinta. Tapi di satu sisi cewek itu dia takut kalau nanti tiba - tiba mereka jatuh, karena si cewek ini ngga bisa kehilangan cowoknya. Cuma cowok itu yang bisa dia jadiin panutan, yang bisa dipercaya. Ya, semoga kalian langgeng ya #loh

9. Toy, penulis lagu ini adalah Seo Ji-eum. Dan pengarang lagunya Herbert St. Claire Crichlow, Anne Judith Wik dan Erik Lidbom. Lagu ini juga bagus soalnya ada efek - efek dubstepnya. Terus ditengah tengah waktu interlude divariasi dubstep dan string. Keren lah. Ya ngga usah lama - lama, Toy ini menceritakan tentang cowok yang suka nya ngoleksi cewek, atau bisa dibilang gonta - ganti cewek. Nah si cewek yang nyanyiin ini juga salah satu korban, tapi dia bisa lepas dan kabur dari cowok itu. Pasti adalah ya cowok macem beginian. Hehe.

10. 여우 같은 내 친구 (No More), lagu ini ditulis oleh, Dana-ssi. Dia juga merupakan anggota dari SM Entertainment. Tapi kurang tau juga soal infonya. Hehe. Untuk pengarangnya yaitu Alex Cantrall, Jeff Hoeppner, dan Dwight Watson. Nah, cerita dari lagu ini ialah, si penyanyi menceritakan tentang sahabat ceweknya. Sahabatnya itu sukanya gonta - ganti cowok. Berlawanan malah sama yang Toy tadi. Tapi ini lebih kayak, dia diputusin tapi dapet gantinya cepet gitu. Sahabatnya udah tiap kali ngingetin buat berubah. Disindir abis - abisan pula. Awalnya si penyanyi ini mau nyerah sama sahabatnya, tapi namanya juga sahabat jadi suka duka tetep dilewati. Waktu sahabatnya itu sedih, dia pasti yang ngasih saran, eh tetep aja ntar balik lagi kaya biasanya. 

11. Snapshot, lagu ini juga one of my favorite songs in this album. Penulisnya ialah Misfit juga. Dan pengarangnya, Vincent Stein, Konstantin Scherer, dan Michelle Leonard. Aku suka lagu ini soalnya genrenya jarang banget dipake sama F(x). Iya sih ya. Ini lagu model swing salsa gitu. Lucu. Kalo ceritanya ya tentang, cewek naksir ama cowok tapi diem - diem. Mirip ama Shadow, cuma bedanya ini mereka gak saling kenal.

12. Terakhir adalah, Ending Page, penulis liriknya adalah Hong Ji-yoo. Pengarang lagunya, Artisans Music (Fingazz, Glen Choi), dan Brodie Stewart. Sesuai dengan judul lagunya Ending Page, kisah di lagu ini menceritakan tentang seseorang yang selalu merasa kesepian, dia tidak tahu kapan kebahagiaan akan menghampirinya. Terus dia tanya kalau ceritaku ini bagian dari novel, kira - kira halaman terakhirnya seperti apa. Dia pengen ada cerita yang bisa mengubah hidupnya.

Huah, udah itu paling enggak inti dari lagu - lagunya, kalau mau coba translate sendiri ya tidak apa - apa bagus. ^^

 Oh iya awalnya SM meluncurkan video "Pink Tape - Art Film" yang berisi sedikit cuplikan untuk album barunya ini. Keren, awalnya Krystal opening ngomong pake bahasa inggris, terus muter video yang mungkin kal orang liat itu berasa masuk ke dunia mimpi. Segala hal yang nggak mungkin jadi mungkin. Aku mau share videonya tapi dari pihak Youtubenya SM tidak diperbolehkan. Huhu.

Sebenarnya masih ada teaser F(x) dalam bentuk foto untuk album Pink Tape ini, dan yang mengejutkan adalah, adanya Foto Kai dan Krystal disini. Huhu, itu bahagia banget suer deh. Saya ngeship Kaistal banget. Hahahhaa.. Ya mungkin besok kalau ada waktu aku post foto - foto ajah.. huhu, byeeee^^









Comments

Popular posts from this blog

[FICTIONSTORY] New Zealand is a Good Land (Prolog)

Cerita ini terinspirasi dari acara Amazing F(x), dan nama – nama yang berperan disini mungkin banyak terdapat kesamaan tapi ada juga yang kubikin beda. Jadi maaf ya yang namanya aku pake. Hihihi. Jangan tersinggung please, anggap saja itu orang lain. .-.v PROLOG Banyak sekali grup boyband dan girlband yang sedang berkembang pada saat ini. Tak kalah juga dengan 5 orang gadis yang tinggal di daerah Indonesia, tepatnya di sekitar pulau Jawa, dan lebih menjurus lagi di provinsi DIY, dan tinggal di kota Yogyakarta. ._.v Mereka berlima sudah terbentuk sebagai grup vocal dibawah agensi ternama di Korea. Tetapi karena mereka berlima termasuk trainee Indonesia, jadi mereka diutamakan untuk mempromosikan grup mereka di Indonesia. Mereka juga tinggal dari sebuah dorm yang bisa dibilang cukup besar bagi 5 orang ini untuk berlatih dan sebagainya. Grup ini sudah debut sekitar 3 tahun yang lalu. Nama grup ini adalah Function. Berikut kelima member tersebut.  Cast:

EXO "XOXO" First Teaser

Annyeong, annyeong... hmmm kemaren tepat tanggal 17 Mei 2013 EXO kembali meluncurkan foto teaser ke dunia maya... (read : twitter, facebook) Mereka mengeluarkan 3 foto teaser.. aku share yah.. Nah ini dia teaser pertamanya.. lucu yah.. entah nanti konsep mereka apa, tapi kalo dilihat dari sini mereka kayak anak sekolahan.. Huaa, mau juga aku kalo disekolah gue ada cowok - cowok kece beginian.. Ohya, bukannya apa - apa, kenapa ya sejak foto - foto teaser keluar tuh yang aku lihat cuma formasi mereka. Maksudku yang duduk didepan or berdiri didepan biasanya yang tingginya nggak tinggi tinggi banget *nahloh kkk~ Ini teaser kedua. EXO - K yeah. Itu lucu banget nggak sih pose mereka. Si Kai lagi kaget soalnya tiba - tiba ada yang motret, si Baekhyun lagi clingak - clinguk cariin tukang nasi goreng yang biasanya lewat udah lewat apa belom eh malah ke poto, si suho bingung mesti gimana mungkin dia pengen kasih tau Baekhyun, "Men, kita lagi pemotretan kenapa lo malah c