Skip to main content

Day 1 : Basic Things About Me

Hai, again. Hari pertama ini sesuai dengan challenge nya aku mau nulisin tentang basic things about myself. Berarti lebih spesifik lagi tentang diriku ya. Kayaknya postingan kayak gini gak akan sampe banyak banget gitu deh hahaha

Well yaa perkenalan dari nama ku aja, nama lengkap ku Yosephine Felecia Larassati. Yosephine itu nama baptisku. Aku biasanya dipanggil sama orang-orang terdekatku dengan sebutan Laras, tapi suka kepleset jadi Ayas atau Yayas. Suka bingung lho kenapa ya Laras jadi Yayas gitu. Dan yang ngalamin gak cuma aku, orang-orang yang namanya sama kaya akupun juga ternyata sering dipanggil begitu. Kupikir dulu cuma papaku doang yang manggilnya Yayas ternyata sama aja hhaha. Tapi terus makin kesini malah ada yang panggil Larassooo gitu pake logat korea. wkwk.

Terus aku lahir di Yogyakarta tepatnya di Sleman, tanggal 28 Desember tahun 1995. Dulu itu waktu lahir aku dibantuin bidan sih katanya, tempat bidannya itu terletak di daerah Jl. Godean, deket Mirota Kampus Godean. Aku gak begitu ngeh juga lahir jam berapa dan pada tanggalan Jawa apa wkwk lupaaa perlu gak aku tanyain dulu? Ah gak usah deh nanti aku chat aja kalau pada mau tau. Aku lahir waktu itu dengan penuh perjuangan - katanya - soalnya mama sampe disuntik pacu juga :( mungkin karna anak pertama kan ya jadi susah gitu. Terus katanya lagi, aku pas lahiran juga dikeluarinnya pake kaya jepitan gitu (ini diceritain papa) kepalanya di jepit terus pelan-pelan sambil ditarik keluar. Sempet juga ada kayak buletan item gitu katanya di mata kiriku, dikiranya gak bisa hilang, ternyata bisa kok. Cuma emang jadi gini mataku kanan kiri kalo diliat-liat banget keliatan bedanya. Daaann aku pun memulai hidupku dari saat itu sampai detik ini.

Latar belakang pendidikan (singkat aja ya) :
Playgroup (Mutiara Persada Yogyakarta): 1998-1999
TK Kecil (Pangudi Luhur Yogyakarta): 1999-2000
TK Besar (Pangudi Luhur Yogyakarta): 2000-2001
SD (Pangudi Luhur Yogyakarta): 2001-2007
SMP (Pangudi Luhur Moyudan Yogyakarta): 2007-2010
SMKN 2 Kasihan Yogyakarta (SMM): 2010-2013
Kuliah (Institut Seni Indonesia Yogyakarta): 2013-2017

Buset kayak CV aja dah hahaha

Soal keluargaku, aku punya papa, mama, sama adek cowok yang usianya terpaut 10,5 tahun sama aku. Jadi sekarang dia kelas 6 SD. Adek dulu lahir pas aku kelas 5 SD. Sekarang dia gede banget sama aku gedean dia. huhu padahal dulu kemana-mana ku ganti popoknya, ku bikinin susu, ku gendong-gendong, sekarang bandel banget dikasih tau gak dengerin :') Seperti yang sudah kalian tau, aku sekeluarga pindah ke Bekasi. Masih ngontrak sih, tapi lumayan bisa tinggal bareng kayak gini. Papa kerjanya di SD HM, sambil ngeles-ngelesin juga di kursusan aku. Kalo mama ngajar juga di SD GPS, padahal sebelumnya dia mana ada kerja ngajar, sebelumnya dia malah kerjanya di rumah sakit. wkwk, tapi aslinya sih mama emang punya akta ngajar, dulu mama kuliahnya di Sadhar gitu jurusan Sejarah. Adek ku - Michel - sekolah di SD HM barengan sama si papa. Dia hobi banget gambar, dari kecil. Makin kesini makin bagus gambarannya. Kalo mau minta orderan buat gambar ke dia aja boleh nanti kontak lewat aku. Hehe.

Waktu di Jogja aku membentuk relasi yang sangat dekat dengan beberapa manusia. Ada temen dari SMP yang paling deket itu namanya Eggy. Masih deket sampe sekarang. Terus di SMM ada yang pualing deket itu, Ridha biasanya aku panggil cicik, terus Tera, Cica, Nia, Rere, Yovi. Ceritain tentang mereka gak bakal ada abisnya deh kayaknya. wkwk.

Aku juga punya pacar. Caelah. Dia usianya setahun lebih tua daripada aku kelahiran 1994. Namanya Tri Yoga Tyas Utama. Aku manggil dia Yoga, ibunya juga, bapaknya juga, keluarga sama temen-temennya juga, Hahaha. Sekarang dia masih nyelesaiin kuliahnya di Jogja. Dia kuliah di Sadhar, jurusan Sasing. Kisahku sama dia diceritain gak ya? Gak deh, males. Panjang soalnya.

Apalagi ya..

Hmm, aku itu orangnya moody an. Gampang negative thinking nya :( tapi sekarang udah mulai berkurang kok, karna emang harus dikurangin. Aku suka nulis cerita, aku suka dengerin musik. Aku suka nyanyi, cover lagu. Kadang-kadang kalo pengen gerak, aku cover dance. Koreaan juga suka. Suka sama EXO, sama kalo lagi pengen nontonin dramanya. Duluuu padahal aku addict banget kok sekarang-sekarang ini rada redup, tapi masih sih. Kalo ada yang ngajakin fangirlingan aku mah hayu. Hehe. Suka iseng-iseng aransemen lagu. Suka sama buku. Seneng banget liat buku baru. Dulu paling seneng jalan-jalan sama Cicik kalo ke Periplus di Malioboro. Ah rindu. Aku suka menemui hal-hal baru. Mencoba sesuatu yang baru. Aku suka hal-hal yang berbau Jawa. Apalagi sama Jogja. Suka banget!! Aku suka sama sesuatu yang vintage gitu. Kuno tapi menarik. Tapi aku takut sama tinggi dan darah. Suka males kalo lagi di tengah keramaian dan sumpek. Pasti abis itu pusing.

Well, kayaknya udah menjawab challenge hari ini. Kalo di ceritain semuanya banyak juga ya ternyata. Ini aja sebenernya masih bisa ditambahin, tapi nanti malah jadi out of topic. Hahha. Oke dehhh see you again tomorrow siapapun pembaca blog ini. Thanks for your time. ^^

Comments

Popular posts from this blog

[FICTIONSTORY] New Zealand is a Good Land (Prolog)

Cerita ini terinspirasi dari acara Amazing F(x), dan nama – nama yang berperan disini mungkin banyak terdapat kesamaan tapi ada juga yang kubikin beda. Jadi maaf ya yang namanya aku pake. Hihihi. Jangan tersinggung please, anggap saja itu orang lain. .-.v PROLOG Banyak sekali grup boyband dan girlband yang sedang berkembang pada saat ini. Tak kalah juga dengan 5 orang gadis yang tinggal di daerah Indonesia, tepatnya di sekitar pulau Jawa, dan lebih menjurus lagi di provinsi DIY, dan tinggal di kota Yogyakarta. ._.v Mereka berlima sudah terbentuk sebagai grup vocal dibawah agensi ternama di Korea. Tetapi karena mereka berlima termasuk trainee Indonesia, jadi mereka diutamakan untuk mempromosikan grup mereka di Indonesia. Mereka juga tinggal dari sebuah dorm yang bisa dibilang cukup besar bagi 5 orang ini untuk berlatih dan sebagainya. Grup ini sudah debut sekitar 3 tahun yang lalu. Nama grup ini adalah Function. Berikut kelima member tersebut.  Cast:

[REVIEW] F(x) - Pink Tape Comeback!!

Yah, seperti yang kalian tahu, F(x) sudah comeback. Setelah perilisan album terakhir mereka "Electric Shock" tahun lalu, akhirnya pada tanggal 29 Juli 2013 mereka kembali dengan album kedua mereka "Pink Tape". Konsep ini sedikit berbeda dengan konsep Electric Shock tahun lalu. Salah satu lagu yang dijadikan single hits di album ini adalah "Rum Pum Pum Pum" atau dalam bahasa Koreanya, "첫 사랑니 (Cheot Sarangni / Wisdom Tooth)". Seperti biasa F(x) mengambil tema tentang cinta di lagu ini. Ya, kalau dari liriknya sih, itu seperti seseorang yang sedang mengalami cinta pertamanya. Pasti ngerasain lah ya yang namanya sakit juga. #curhat. Ya semacam itulah, tapi lagunya bagus, aku suka. Cuman ya buat yang belum pada denger pasti mikir 'Ini lagu apaan sih aneh banget, nggak bentuk?' Yah, aku juga sama seperti itu. Suka banget sama komposer lagu ini. Berani ekstrem. #eaa tapi ya kenyataan namanya juga fans, mau lagunya aneh pun bakal berusaha buat

EXO "XOXO" First Teaser

Annyeong, annyeong... hmmm kemaren tepat tanggal 17 Mei 2013 EXO kembali meluncurkan foto teaser ke dunia maya... (read : twitter, facebook) Mereka mengeluarkan 3 foto teaser.. aku share yah.. Nah ini dia teaser pertamanya.. lucu yah.. entah nanti konsep mereka apa, tapi kalo dilihat dari sini mereka kayak anak sekolahan.. Huaa, mau juga aku kalo disekolah gue ada cowok - cowok kece beginian.. Ohya, bukannya apa - apa, kenapa ya sejak foto - foto teaser keluar tuh yang aku lihat cuma formasi mereka. Maksudku yang duduk didepan or berdiri didepan biasanya yang tingginya nggak tinggi tinggi banget *nahloh kkk~ Ini teaser kedua. EXO - K yeah. Itu lucu banget nggak sih pose mereka. Si Kai lagi kaget soalnya tiba - tiba ada yang motret, si Baekhyun lagi clingak - clinguk cariin tukang nasi goreng yang biasanya lewat udah lewat apa belom eh malah ke poto, si suho bingung mesti gimana mungkin dia pengen kasih tau Baekhyun, "Men, kita lagi pemotretan kenapa lo malah c