Skip to main content

Day 18: TV Show that made me Addicted to it!



Okay aku ini penyuka banget film atau series-series gitu ya. Terus waktu SMM aku mulai mengenal sejenis drama-drama dari Korea dan Jepang. Terus malah jadi ketagihan gitu deh. Nah, kalo drama gitu kayaknya gak aku masukin ke kategori TV Show deh, kebanyakan. Hahaha. Listnya bisa gak abis-abis di satu postingan aja.

Terus semenjak aku kuliah, aku mulai cobain buat nontonin series dari barat. Beberapa aku tahu dari we heart it. Karena muncul terus dan bikin penasaran akhirnya aku ambil deh series nya itu. 

Nah, ini deh beberapa drama yang bikin aku akhirnya suka banget sampe bela-belain nonton all season.

> Pretty Little Liars (2010 - 2017)



Series ini menceritakan tentang lima gadis SMA yang punya rahasianya masing-masing. Petualangan mereka dimulai saat salah satu dari mereka tiba-tiba menghilang saat mereka sedang berkumpul di barn milik salah satu dari mereka. Series ini berakhir di season ke 7 pada bulan Juni 2017 kemarin. Pemeran utamanya dimainkan oleh Sasha Pieterse (Alison), Ashley Benson (Hanna), Troian Bellisario (Spencer), Lucy Hale (Aria), dan Shay Mitchell (Emily). Berikut ini cuplikan teasernya:




Kayaknya gak bakalan bosen deh kalo nonton ulang series ini lagi. Dan entah kenapa, kalo dipikir-pikir geng ini tuh sama juga loh kayak geng nya aku berlima. Hahaha. Eh tapi beneran, hampir beberapa alurnya bisa nge pas. Karakternya juga mirip-mirip gitu. Wah, jadi kangen banget kan. Coba silahkan yang mau nonton. Ini gak terlalu cheesy ceritanya. Justru lebih ke yang horor thriller gitu. Season 1 masih gak terlalu parah ya, mulai season 2 seterusnya sudah brutal. Tapi beneran gak rela sebenernya udah tamat aja. Eh ya, denger-denger nanti ada lagi gitu semacam sekuelnya. Tapi nanti point of view nya cuma dari salah dua diantara pemeran-pemerannya tadi. Hmm, kayak gimana ya kira-kira ceritanya? Can't wait!

> Sherlock Holmes (series)



Aku udah pernah bahas ini waktu di postinganku yang ada Benedict Cumberbatch nya. Hehe. Kalian pasti tau dong Sherlock Holmes ini siapa. Yup, karakter fiksional bikinan Sir Arthur Conan Doyle ini sudah mendunia dan aku suka banget sama cerita-ceritanya. Bisa rinci banget. Sebenernya pingin juga baca bukunya, pasti lebih lengkap lagi deh. Apalagi dimainin sama om Benedict. Wakaka. Sherlock Holmes ini tuh gak cuma dibikin seriesnya ternyata. Ada juga yang dibuat film. Dan yang memerankan adalah Robert Downey Jr. Aku belum nonton malah yang film. Wkwk. Aku kasih liat teaser yang series aja yah


Seru banget ngikutin petualangan kedua sahabat ini. Sherlock Holmes gak cuma sendiri dalam penyelidikannya. Dia juga ditemenin sama Dr. John Watson. They're one of my favorite duo. Lol. And of course theme song nya seru banget didengerin. Haha. Sering juga tuh dipake di Running Man.

> 13 Reasons Why



Series ini menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Hannah Baker yang baru aja pindah di sekolah baru, lingkungan baru. Tapi, ada beberapa situasi yang membuatnya kecewa, dan berujung depresi. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Tapi dia meninggalkan jejak berupa beberapa kaset yang ia rekam sendiri untuk menceritakan pada orang lain ke tiga belas alasan kenapa dia pergi. Pemeran utamanya, Clay Jensen yang paling berbeda diantara yang lain. Dia yang nantinya akan membalaskan dendam Hannah. Series ini baru mulai di tahun ini tahun 2017. Netflix juga mau tayangin season 2 nya, cuma masih belum tau kapan. Mungkin tahun depan kali ya. Aku suka sih series ini, tipe-tipe series indie gitu. Lagu-lagunya juga banyakan indie, dan paling nyantol tuh lagunya Lord Huron yang The Night We Met. Bisa pas banget sama jalan ceritanya, dan somehow bisa bikin sedih juga gitu kalo dengerin. Tapi bagus. 

Cerita di series ini juga bisa dapet banget petuah (?) nya. Banyak yang bisa dipelajari disini. Tapi entah kenapa ya pas aku nonton ini tuh, point of view nya tuh suka nya ke orang tuanya. Kayak jadi mikir gimana kalo jadi orangtua terus anaknya ngalamin hal-hal kayak gitu. Bukan bayangin jadi anak-anaknya. Lol. Mungkin pas itu lagi jaman ku ngajar di sekolah jadi mendadak punya pandangan seperti itu. 

Ini nih teasernya kalo yang belum nonton:



> Stranger Things



Genre dari series ini adalah science fiction, horor, supranatural. Ada sekumpulan anak-anak laki-laki yang beranggotakan empat orang. Saat itu mereka sedang asik nya bermain dirumah salah satu temannya. Hingga akhirnya waktu sudah malam dan mereka pun pulang. Namun salah satu dari mereka tiba-tiba diculik dan menghilang. Teman-temannya, keluarga, dan rekan-rekan yang ada di kota kecil itu pun berusaha untuk mencari anak yang menghilang secara misterius itu. Ditambah lagi munculnya seorang gadis asing dengan kekuatan gaibnya yang dianggap tidak normal bagi teman-temannya. Namun ia sebenarnya punya niat yang baik dan juga ikut membantu mencari salah satu teman mereka yang hilang. Series ini baru dimulai tahun lalu tahun 2016. Tahun ini di bulan Oktober 2017 ini akan mulai episode awal dari season 2 nya. Penasaran kayak gimana? Ini dia teasernya :


Dan pemeran utamanya disini juga main di film IT (2017) kemarin loh. Semenjak itu saya naksir sama bocah. Hahaha.

> Criminal Minds

Ini hampir mirip sama Sherlock Holmes sih. Tentang tim FBI yang menyelidiki tersangka-tersangka mereka. Lebih ke nganalisis profil tersangka mereka. Keren lah ini. Mereka ngelihat karakter dari kebanyakan orang-orang yang jadi tersangka. Awalnya aku tau malah dari drama korea. Jadi tahun ini ada drama yang adaptasi dari series ini. Kebetulan yang main mas Lee Jun Gi. Aku tonton aja deh. Gak juga ding, karena genre nya kok kayaknya menarik makanya aku tonton. Terus pas lagi ngobrol-ngobrol sama Cicik dia ternyata juga nonton dan bilang kalo aslinya dari series barat. Akhirnya begitu tamat aku mulai nonton yang series barat. Pas aku cek, ada 12 season. Belum yang baru. Hahaha. Telat banget aku baru nonton di season 1. Bermodalkan streamingan wifi yang kadang muncul kadang gak. Huhu. Besok kalo dah di Jogja mau ngopi aja di warnet. Ini nih ya teaser seadanya:



Itu tadi beberapa TV Show favorit dari barat. Kalo yang dari Korea Selatan juga ada sih. 

> The Return of Superman

Ini salah satu seriesnya. Variety show mereka biasa sebut. Tentang bapak-bapak yang ditinggal ibunya buat jagain anak-anaknya. Bapak-bapak ini sih biasanya kalo gak aktor, pelawak, penyanyi, dsb pokoknya yang masih terkenal gitu. Dan yang jelas punya baby. Senengnya tuh liat tingkah si bocah, dan jadi kayak ikutan belajar gitu kalo ngurus anaknya tuh gimana. Momong bayi tuh gimana. Lucu-lucu lagi anaknya. 


Lucu pula ada yang kembar tiga. Gemessssss. Acara ini udah tayang sejak tahun 2013 sampe sekarang. Dan udah banyak keluarga yang keluar masuk di acara ini. Sayangnya akhir-akhir ini jarang ngeliatin lagi. Terakhir masih liat adek Go Seung Jae. Lucu bangeeettt tonton dehh!

> Running Man

Ayo deh yang mau menghibur diri nonton ini variety show. Isinya cuma lawak doang. Kalopun ada episode yang gak lucu-lucu banget. Pasti deh bisa ketawa. Apalagi yang episode awal-awal dulu. Hahaha. Pas membernya masih ber tujuh. Setelah Kang Gary keluar, panitianya nambahin lagi dua member baru. Bukannya jadi gak lucu sih, cuman kayak udah lengket banget image nya running man dengan Jaesuk, Sukjin, Jongkook, Haha, Gary, Jihyo, dan Kwangsoo sebagai membernya. Yah, gimana lagi, kan time passing by. Wkwk. Banyak juga produser-produser yang udah ganti. Jadinya cerita dan alurnya sedikit berbeda. Tetep suka lah tapi kalo masih ada si kwangsoo. Dan kemarin September tuh dia abis ke Jogja masa. Aku pas gak di Jogja kan ngeselin. Gak berjodoh kita. Huhu.


Oke itu tadi beberapa serial yang aku suka tontonin. Kalian suka yang mana?? Ada yang udah pernah nonton? Atau punya rekomen series-series setipe. Boleh komen di bawah. Ha. Ha. 

Bubuyyyy~~

Comments

Popular posts from this blog

[FICTIONSTORY] New Zealand is a Good Land (Prolog)

Cerita ini terinspirasi dari acara Amazing F(x), dan nama – nama yang berperan disini mungkin banyak terdapat kesamaan tapi ada juga yang kubikin beda. Jadi maaf ya yang namanya aku pake. Hihihi. Jangan tersinggung please, anggap saja itu orang lain. .-.v PROLOG Banyak sekali grup boyband dan girlband yang sedang berkembang pada saat ini. Tak kalah juga dengan 5 orang gadis yang tinggal di daerah Indonesia, tepatnya di sekitar pulau Jawa, dan lebih menjurus lagi di provinsi DIY, dan tinggal di kota Yogyakarta. ._.v Mereka berlima sudah terbentuk sebagai grup vocal dibawah agensi ternama di Korea. Tetapi karena mereka berlima termasuk trainee Indonesia, jadi mereka diutamakan untuk mempromosikan grup mereka di Indonesia. Mereka juga tinggal dari sebuah dorm yang bisa dibilang cukup besar bagi 5 orang ini untuk berlatih dan sebagainya. Grup ini sudah debut sekitar 3 tahun yang lalu. Nama grup ini adalah Function. Berikut kelima member tersebut.  Cast:

[REVIEW] F(x) - Pink Tape Comeback!!

Yah, seperti yang kalian tahu, F(x) sudah comeback. Setelah perilisan album terakhir mereka "Electric Shock" tahun lalu, akhirnya pada tanggal 29 Juli 2013 mereka kembali dengan album kedua mereka "Pink Tape". Konsep ini sedikit berbeda dengan konsep Electric Shock tahun lalu. Salah satu lagu yang dijadikan single hits di album ini adalah "Rum Pum Pum Pum" atau dalam bahasa Koreanya, "첫 사랑니 (Cheot Sarangni / Wisdom Tooth)". Seperti biasa F(x) mengambil tema tentang cinta di lagu ini. Ya, kalau dari liriknya sih, itu seperti seseorang yang sedang mengalami cinta pertamanya. Pasti ngerasain lah ya yang namanya sakit juga. #curhat. Ya semacam itulah, tapi lagunya bagus, aku suka. Cuman ya buat yang belum pada denger pasti mikir 'Ini lagu apaan sih aneh banget, nggak bentuk?' Yah, aku juga sama seperti itu. Suka banget sama komposer lagu ini. Berani ekstrem. #eaa tapi ya kenyataan namanya juga fans, mau lagunya aneh pun bakal berusaha buat

EXO "XOXO" First Teaser

Annyeong, annyeong... hmmm kemaren tepat tanggal 17 Mei 2013 EXO kembali meluncurkan foto teaser ke dunia maya... (read : twitter, facebook) Mereka mengeluarkan 3 foto teaser.. aku share yah.. Nah ini dia teaser pertamanya.. lucu yah.. entah nanti konsep mereka apa, tapi kalo dilihat dari sini mereka kayak anak sekolahan.. Huaa, mau juga aku kalo disekolah gue ada cowok - cowok kece beginian.. Ohya, bukannya apa - apa, kenapa ya sejak foto - foto teaser keluar tuh yang aku lihat cuma formasi mereka. Maksudku yang duduk didepan or berdiri didepan biasanya yang tingginya nggak tinggi tinggi banget *nahloh kkk~ Ini teaser kedua. EXO - K yeah. Itu lucu banget nggak sih pose mereka. Si Kai lagi kaget soalnya tiba - tiba ada yang motret, si Baekhyun lagi clingak - clinguk cariin tukang nasi goreng yang biasanya lewat udah lewat apa belom eh malah ke poto, si suho bingung mesti gimana mungkin dia pengen kasih tau Baekhyun, "Men, kita lagi pemotretan kenapa lo malah c